"Muka lusuh, rambut acak-acakan, pikiran g karuan. Enek opo to chim? Aku ngerti kowe lagi frustasi" kalimat yang muncul dari wahyu hadi Saputra (teman kuliah). 
Terimakasih atas perhatiannya. Hehehehe.
Lebih tepatnya bukan frustasi, tapi lagi sedih saja. Kenapa? (pertanyaannya akan terjawab nanti)

Ya, tamparan keras dari semester genap tahun ajaran 2010/2011atau semsester VI saya kuliah. Di dalam blog ini saya akan berbagi.
Terakhir lihat nilai di portal nilai sudah keluar empat mata kuliah dengan bobot 12 SKS masih kurang 12 SKS lagi. Rasanya seperti g percaya saja, ternya dari 4 mata kuliah itu nilainya berurutan mulai dari A samapi D, ya A, B, C, dan D. Mengerikan sekali. IP menunjukkan angka 2.50.
Sepertinya mau menangis saja, hati ini bertanya - tanya:" Ke mana saja engkau ini?"
Grafik nilai yang ditunjukkan mulai dari semester III.
IP semester I 3.33
Semeseter II 3.67
Semester III 3.62
Semester IV 3.00
Semeseter V 3.08
Semester VI 2.50 (IP sementara)

Mengerikan sekali. Mengetahui keadaan ini saya langsung instropeksi diri. Apa yang telah saya lakukan?
Yang jelas saya tidak mungkin larut dalam kesedihan ini, menengok sekitar 1 sampai 4 tahun yang lalu saya adalah juara.(Bukan berarti sombong, hanya menghibur diri).

Yang lalu biarlah berlalu karena hidup ini terus berjalan. Yang harus saya lakukan adalah kembali fokus pada tujuan hidup dan massa depan. Sudah saatnya untuk menyusun strategi baru. Siapkan semangadh baru, dan fikiran yang baru.
Bertawakkal kepada Allah Ta'ala. Semoga diberi kemudahan.