Berprestasi, kata yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Kata inilah yang ingin diraih oleh setiap manusia. Setiap dari kita telah dibekali dengan kelebihan dan kekurangan. Maka tidak ada kata tidak mungkin untuk bisa berprestasi.

Sebelum melangkah lebih jauh. Kita tengok dulu apa yang dimaksud dengan prestasi, menurut kamus bahasa Indonesia prestasi adalah hasil yg telah dicapai (dr yg telah dilakukan, dikerjakan, dsb).
Berprestasi tidak hanya dalam hal akademik saja melainkan dalam semua bidang misalnya, seorang bapak yang telah mencari nafkah untuk keluarga, seorang anak yang berbakti kepada orang tua, dan seorang guru yang telah berhasil mencerdaskan siswa-siswanya serta masih banyak hal lainnya. Itu semua termasuk prestasi...

Sebaian orang berfikiran bahwa dirinya tidak bisa berprestasi, maka segera tinggalkan pemikiran ini karena memang kita pasti mempunyai kelebihan dan bekal untuk meraih apa yang menjadi cita - cita.

Di manapun dan kapanpun kita berada, kita memiliki peluang untuk berprestasi. Salah satu cara untuk meraih prestasi disegala bidang adalah dengan melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan menanamkan pada diri bahwa setiap yang kita lakukan itu PENTING .

Perkataan salah satu teman saya, Gunawan Saputro : " Berprestasi itu tidak harus dibangku sekolah, dalam dunia kerja dan masyarakatpun kita bisa berprestasi"
Kemudian ketika kita telah jatuh, maka bukan berarti kita telah kalah. Ini adalah proses untuk mencapai keberhasilan karena memang keberhasilan itu akan terasa berhasil ketika diiringi dengan asam manis perjalanan.
Perkataan salah satu teman saya, Maarif : "Ketika kita tidak pernah berada dibawah maka kita tidak akan bisa merasakan indahnya rerumputan"


Kibarkan bendera prestasi....

  Copyright © rohim