Semster VI bisa dikatakan semeseter paling sibuk dalam 3 tahun kuliah di Jogja. Salah satu kesibukannya adalah mengurus masalah KI, ya itulah kata yang sering keluar dari anak-anak fisika FMIPA UGM dalam menyebut Kunjungan Industri dan Universitas. Tahun ini saya diamanahi sebagai ketua pelaksana, hmmm awalnya saya berfikir ini akan sangat berat, tapi dengan seirng berjalannya waktu maka KI ini sudah menjadi pelengkap dalam kuliah di Semester VI.

Nah, sekarang akan saya bahas dulu kenapa diadakannya KI. KI ini diadakan atas nama KFGama (Komunitas Fisika Gadjah Mada) mulai tahun 2010. Awal mula, KI ini dipegang oleh angkatan 2007 pada tahun 2010 . Sekarang KI dipegang oleh Fisika 2008 atas nama KFGama. Kenapa perlu KI? Menurut saya KI ini perlu untuk dilaksanakan karena seorang mahasiswa itu harus mengetahui dunia indsutri di mana ilmu mereka diaplikasikan. Satu alasan ini saya rasa sudah cukup. Rencananya kegiatan Kunjungan Industri dan Universitas 2011 ini akan dilaksanakan pada 24 Mei s/d 28 Mei 2011. Adapun tujuan nya adalah sebagai berikut:
1. PT. Coca Cola
2. BPPT
3. PT. Indonesia Power
4. Kick Andy
5. PT. Dirgantara Indonesia
6. ITB
7. PT.PINDAD
8. Tangkuban Perahu
9. Jalan-jalan

Hahahahaha, sepertinya kegiatan ini akan menjadi kegiatan paling menyenangkan di akhir bulan mei. Semoga saja begitu. Yang jelas setelah kegiatan ini maka amanah saya akan hilang satu dan saatnya menerima amanah lain yang lebih bermanfaat dan lebih menyenangkan.

Hmmm, semoga acaranya lancar dan kita semua mendapat ilmunya. Amin